-->
banner here

Prinsip Sukses Menjual Produk

- 1:37 pm
banner here

Sebenarnya teknik berjualan seseorang berbeda-beda, tak ada teori khusus yang dapat menggaransi teknik ini berhasil. Tapi yang harus kita ketahui adalah kita menjual barang kepada manusia. Oleh karena itu yang dibutuhkan adalah people skill karena setiap manusia mempunyai kepribadian yang berbeda.

Prinsip-prinsip tersebut adalah sebagai berikut :

1. Terpercaya

Anda harus mampu menjual diri Anda sendiri, profil Anda akan menentukan untuk memulai sesuatu relasi. Mereka akan membeli kepada orang yang dapat mereka percaya. Seorang pelaku bisnis itu harus ramah, baik, melayani, menolong, memberi perhatian, menghormati dan berusaha memuaskan pelanggannya.

2. Bersikap yang Baik

Usahakan mereka tertarik pada Anda agar mereka bisa nyaman berbicara dengan Anda. Postur tubuh, sikap duduk dan bahasa tubuh sangat berpengaruh. Duduklah dengan tegap, condongkan badan Anda kepada mereka sebagai tanda Anda siap mendengarkan mereka, tatap matanya saat berbicara. Perlihatkan sikap yang santai tapi antusias dan bersemangat.

3. Siapkan Pertanyaan

Pertanyaan yang baik akan menjadi awal untuk mengetahui kebutuhan pelanggan, solusi yang dapat kita berikan dan menutup suatu transaksi, ajukan pertanyaan yang menarik, galilah apa sebenarnya yang pelanggan cari.

4. Mendengarkan

Kembangkan kemampuan untuk mendengarkan orang lain dan fokus pada pembicaraan yang pelanggan Anda lakukan. Berikanlah sedikit komentar sebagai tanda anda memperhatikan.

5. Benefit

Anda harus dapat menerangkan kepada pelanggan tentang apa yang akan ia peroleh setelah membeli dan menggunakan produk yang anda tawarkan.

6. Emosi

Keputusan membeli bisa dipengaruhi oleh perasaan pelanggan, untuk itu berikanlah kenyamanan dan rasa aman.

7. Knowladge (pengetahuan)

Anda harus memiliki pengetahuan yang baik terhadap produk yang dijual. Ini dapat meningkatkan kredibilitas Anda dan mempercepat proses closing. Untuk itu teruslah belajar dan kuasai produk.

8. Diferensiasi

Anda harus berusaha membuat sesuatu istimewa dibandingkan kompetitor Anda. Baik produk maupun diri Anda sendiri.

9. Menjadi Solusi

Jadikanlah solusi dan profesionalitas Anda sebagai sesuatu yang lebih layak untuk dihargai dengan tinggi. Identifikasikan kebutuhan pelanggan Anda dan buktikan bahwa pekerjaan yang dipercayakan kepada Anda dapat dikerjakan dan masalah dijawab dengan baik.

10. Berikan Service

Memberikan service merupakan layanan purnajual yang dapat diberikan oleh Anda dalam rangka meningkatkan kepuasan pembeli. Pelayanan purnajual akan memicu terjadinya penjualan yang berkelanjutan.

Prinsip-prinsip diatas dapat berhasil jika dijalankan dengan baik. Hal-hal diatas adalah prinsip yang biasanya dipegang teguh oleh para pengusaha-pengusaha yang sukses dalam menjual barang atau produknya.

Selamat berjuang...^^


Advertisement advertise here

4 komentar

avatar

Artikel yang menarik. Salam kenal & salam sukses ya. Mampir juga dan jadi teman di blog saya, http://hobi-sihasan.blogspot.com/

avatar

Terima kasih..iy slam knal juga..., ok sy akan mampir ke blognya...

avatar
This comment has been removed by a blog administrator.
avatar

Terima kasih, salam kenal juga. Oke saya kunjungi..

 

Start typing and press Enter to search