-->
banner here

Ingin Kulit Muka Sehat dan Cerah Tanpa Bahan Kimia, Yuk Intip Rahasianya Disini!

- 8:52 pm
banner here
Hai temen-temen, gimana kabarnya? Semoga hari ini pada semangat ya..

Kali ini saya akan sedikit berbagi mengenai tips mendapatkan kulit muka sehat dan cerah tanpa bahan kimia. Tanpa bahan kimia disini yaitu tanpa kosmetik ya. Nah sekarang kan lagi booming berbagai kosmetik ini itu, mulai dari pencerah, pemutih, dan lain-lain. Banyak sekali berseliweran iklannya di media sosial.

Sebenarnya tanpa kosmetik pun kita bisa loh punya kulit sehat dan cerah. Saya tak begitu yakin kulit saya sudah dikategorikan sehat atau belum, hehe. Tapi temen-temen yang mengenal saya sudah lama bakal tahu perbedaannya. Yah, maklum kalau dulu belum terlalu memperhatikan masalah beginian. Mendapatkan kulit yang sekarang ini sudah Alhamdulillaah, walaupun tak sekinclong artis-artis ya. Alhamdulillah semua karena Allah.

Cukup intermezonya. Oke, jadi rahasianya yaitu minum jus wortel campur tomat setiap hari. Saya pribadi sudah membuktikannya. Jadi, awalnya itu dari ibu saya. Ibu saya qodarullah terkena diabetes. Untuk memulihkan badan beliau, akhirnya ibu harus makan dan minum yang sehat-sehat. Karena semenjak terkena diabetes, ibu saya jadi kurus sekali dan kulitnya pun kusam. Saya juga kurang faham mengapa seperti itu. Alhamdulillah sekarang sudah membaik.

Ibu saya seminggu minum jus wortel dan tomat tersebut sudah terlihat hasilnya. Gegaranya tetangga komen, “wah ibu jadi lebih cerah dan sehat majahnya”. Saya jadi penasaran kan, saya perhatikan, iya juga. Akhirnya ibu saya kalau buat jus lagi, ibu buatkan untuk semua anggota keluarga, termasuk saya. Tapi khusus buat kami pakai gula, karena ibu tidak pakai gula.

Picture: Prelo
Kami pun minum jus itu tiap pagi. Bahkan kalau siang-siang pengen yang seger-seger, biasanya buat jus itu. Setelah beberapa minggu memang ada perubahan, kulit muka jadi lebih sehat. Dan ternyata efeknya tidak hanya kulit muka, tapi semua kulit, sekali lagi ya, semua kulit, seluruh badan.

Maasya Allah, Allah itu luar biasa ya. Kita terkadang suka bersusah payah kalau ingin ini itu, padahal Allah sudah menyediakannya dengan mudah. Yups wortel dan tomat itu termasuk karunia Allah yang sangat luar biasa. Kita bisa mendapatkan kebaikan dari kedua sayuran ini. Apalagi kalau kita ingat-ingat lagi berbagai jenis sayuran yang lain, dan pastinya penuh dengan manfaat dan kebaikan. Lagi-lagi ucapkan Alhamdulillah.

Nah, bagaimana cara membuatnya?
Cara buatnya siapkan 1 buah tomat dan 1 buah wortel, cuci, masukan ke blender, tambah gula merah secukupnya (biar lebih sehat daripada gula putih), tambahkan air setengah gelas, tambah es (kalau pengen seger), blender sampai lembut, tambahkan lagi air, blender lagi, jadi deh. Gampang sekali. Setelah itu tinggal minum, ingat untuk baca Bismillaah ya sebelum minum.

Minumlah jus wortel dan tomat secara rutin tiap hari. Beberapa bulan ini saya jarang minum, jadi sekarang kurang begitu sehat. Yuk kita mulai lagi bareng-bareng. Oh iya, jangan lupa luruskan niat ya, niatnya untuk menyehatkan badan termasuk muka. Kalau sudah bersuami niatkan untuk menyenangkan hatinya. Selalu berhati-hati dengan niat ya temen-temen. Biar barokah.

Nah itu dia tips sehat kali ini, semoga bermanfaat. Tentunya manfaatnya bakal terasa kalau dipraktekkan ya. Apakah ada efek samping? Oh tentu saja ada efek sampingnya. Jadi hati-hati ya. Efek sampingnya kulit wajah jadi sehat, cerah, dan cantik, hehe. Tapi saya titip ya kecantikannya hanya digunakan untuk hal-hal yang halal. Simpan saja cantiknya untuk yang sudah dihalalkan ya.

Oke, semoga temen-temen sehat selalu, dan ingat untuk senantiasa ucapkan Alhamdulillah, karena nikmat yang Allah berikan untuk kita amat banyak, tak terhitung, tak terkira, tak terhingga. Jika terkena hal yang tak diinginkan, ucapkan Alhamdulillah ‘ala kulli hal (segala puji bagi Allah dalam setiap keadaan). Sampai berjumpa di artikel berikutnya. Oh iya jika ingin berlangganan catatan saya silahkan daftarkan emailnya melalui form dibawah ya.. See yaa..



Advertisement advertise here

 

Start typing and press Enter to search